.

Monday, April 27, 2015

Fakta Berhubungan Seks saat Wanita Menstruasi



BERHUBUNGAN seksual di saat istri sedang menstruasi tak disetujui oleh para ahli. Pasalnya, sangat berbahaya bagi kondisi kesehatan rahim sampai akhirnya berujung mandul.
Lebih dari itu, Spesialis Kandungan dari Siloam Hospital Semanggi, dr Ardiansjah Dara SpOg mengungkap empat fakta bahaya berhubungan seks di saat wanita menstruasi. Yuk, cari tahu!

Mudah lelah
Jangankan untuk berhubungan seks, untuk menjalani aktivitas lainnya saja wanita akan lebih terasa cepat lelah. Pada dasarnya hal ini dialami karena rendahnya level energi, akibat fluktuasi kadar hormon.

Tak bergairah
Saat menstruasi, wanita memiliki tingkat gairah berbeda-beda. Karena mungkin mereka mengalami terjadi perubahaan mood bercinta. Itu disebabkan karena rendahnya produksi hormon estrogen dan testosteron.

Tidak nyaman
Saat wanita menstruasi, darah akan mengucur deras dari dalam rahim yang dikeluarkan lewat Miss V. Tentu hal ini membuat wanita tidak nyaman saat berhubungan seks. Apalagi jika volume darah yang keluar sangat banyak akan terkesan menjijikkan bagi sebagian pasangan.

Mandul
Pasangan suami istri yang tetap berhubungan seks di saat menstruasi, darah yang seharusnya keluar dari rahim bisa jadi masuk ke dalam perut yang disebut endometriosis. Hati-hati, masalah ini akan mengganggu kesuburannya 80 persen, sehingga dapat memicu mereka sulit memiliki keturunan alias mandul.


Source

No comments: