.

Monday, April 27, 2015

Pengaruh Buruk Minum Kopi di Pagi Hari


KOPI telah menjadi minuman favorit orang-orang seantero dunia. Tak pelak, minuman unik itu selalu dinikmati kapan saja termasuk di pagi hari. Sayangnya, kebiasaan minum kopi di pagi hari dapat memengaruhi sistem kerja metabolisme tubuh.

Lebih dari itu, berikut empat hal yang mungkin belum tahu tentang kopi, seperti dilansir Thekitchn, Senin (27/6/2015).

Tubuh tak butuh kopi di pagi hari
Sebelum memulai aktivitas, kopi menjadi minuman favorit sebagai pembangkit semangat di pagi hari. Justru dari sisi kesehatan, minum kopi setiap pagi sangat tidak disarankan. Pasalnya, kandungan kafein di dalam kopi dapat menimbulkan efek samping terhadap pencernaan dan menurunkan kadar hormon kortisol.

Memperlambat kerja otak
Kafein dapat memperlambat sistem kerja otak. Tak hanya itu, sistem neuron dalam tubuh kita juga menghasilkan produk adenosin yang membuat tubuh Anda mudah lelah.

Kopi dapat memaksimalkan tidur siang
Menyeruput secangkir kopi di siang hari sangat disarankan oleh para ahli. Dari hasil studi, minum secangkir kopi 15 menit sebelum waktu tidur siang dapat memaksimalkan tubuh Anda untuk beristirahat.

Menggali kreativitas
Saat Anda mengunjungi kedai kopi favorit, suasana di sekitarnya telah terbukti positif memengaruhi kreativitas. Percayalah, tak sedikit kedai kopi yang didesain apik dan membangun suasana menyenangkan, layaknya Anda berada di suatu tempat jauh dari kebisingan.
(yac)
 
Source 

No comments: