.

Tuesday, April 21, 2015

5 Cara mengobati bibir kering

Ilustrasi bibir. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/petrunjela
Merdeka.com - Bibir kita ditutupi oleh lapisan kulit yang sangat halus, yang membuatnya rentan terhadap segala jenis kerusakan, jika tidak diberikan perawatan yang tepat. Bibir kering adalah salah satu masalah yang sering kita alami. Eits, jangan dibiarkan begitu saja! Ingin tahu cara mengatasinya? Berikut adalah lima cara mengobati bibir kering, seperti dilansir Boldsky.




1. Tetap terhidrasi

Anda membutuhkan air untuk menjaga kulit tetap lembap. Pastikan bahwa Anda telah minum 8-10 gelas air setiap hari untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

2. Gunakan lip balm

Kulit bibir Anda sangat halus dan itu membuatnya membutuhkan perlindungan yang tepat. Gunakan lip balm yang berkualitas baik yang dapat membantu menjaga bibir terlindungi dari udara kering, dingin atau panas.

3. Perawatan malam

Luangkan waktu untuk melakukan perawatan bibir di malam hari. Oleskan pelembap yang dibuat khusus untuk bibir sebelum pergi tidur. Perawatan sederhana ini memastikan bahwa bibir tetap lembap selama Anda tidur.

4. Hindari menjilati bibir!

Jangan sering menjilat bibir. Kebiasaan itu akan memberi efek buruk pada bibir Anda. Air liur manusia mengandung amilase dan maltase yang dapat membuat bibir jadi kering.

5. Oleskan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat bibir kering. Oleskan sedikit minyak zaitun pada bibir dan pijat bibir secara perlahan. Lakukan perawatan ini setiap hari.

Inilah lima cara mengobati bibir kering. Selamat mencoba!
[des]

source

No comments: